Selasa, 02 September 2014

Beauty Dish (Camera Flash Diffuser) dari Styrofoam Bekas



Beauty Dish (Camera Flash Diffuser) dari Styrofoam Bekas
·         Pengertian Styrofoam
styrofoam atau polystyrene, Styrofoam yang dibuat dari kopolimer styren ini menjadi pilihan bisnis pangan karena mampu mencegah kebocoran dan tetap mempertahankan bentuknya saat dipegang. Selain itu, bahan tersebut juga mampu mempertahankan panas dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang. Bentuknya yang ringan menjadikan styrofoam mudah dibawa. Makanan yang disimpan di sana juga tetap segar dan utuh. Tidak hanya itu, alasan dipilihnya styrofoam sebagai bahan pembungkus makanan terlebih karena biaya pengemasannya yang murah.
Plastik dari bahan styrofoam terbuat dari polimer, yakni rantai panjang dari satuan- satuan yang berbentuk lebih kecil yang disebut monomer (bahan-bahan pembentuk plastik )
·         Pengertian Flash Kamera
Flash kamera merupakan salah satu komponen kamera. Flash kamera menghasilkan cahaya untuk lebih jelasnya lagi.

Berikut pemanfaatan styrofoam bekas menjadi flash
 

Syrofoam dapat digunakan sebagai alternatif flash diffuser yang jika kita membelinya dari toko perlengkapan kamera harganya masih cukup mahal. Ide ini cukup unik, dengan memotong menjadi beberapa bagian, styrofoam dapat digunakan sebagai flash diffuser alternatif. Bagi yang masih belajar fotografi dan pencahayaan, ide ini cukup menarik untuk dilakukan. Tidak perlu membeli alat fotografi yang mahal untuk belajar, banyak cara yang dapat dilakukan seperti contoh ini misalnya

revesi oleh smk islam sudir,man 2 ambarawa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar